Merenung, Memaknai Hari Raya Siwalatri

http://i175.photobucket.com/albums/w124/parloveg3/Photograph%20for%20Blog/memaknai-hari-siwa-latri.jpg
Hari Raya Siwalatri merupakan hari raya yang jatuh pada Tilem Kepitu, dan dirayakan setiap satu tahun sekali. Pada perayaannya tersebut, para umat Hindu begadang semalam suntuk dengan melakukan persembahyangan dan memanjatkan doa kehadapan Ida Sang Hyang Widhi dalam manifestasinya sebagai Dewa Siwa yang bersemedi pada hari tersebut. Tujuannya tiada lain adalah untuk merenungi dosa-dosa dan meleburnya sehingga di waktu yang akan datang kita tidak akan mengulanginya lagi.
Dalam foto ini saya ingin mengungkap sebagian dari prosesi hari Siwalatri tersebut. Dengan kondisi cahaya yang minim dan bermodalkan lensa 85mm f/1.8, saya menggunakan segenap kemampuan kamera untuk menangkap gambar tanpa harus menggunakan flash. Meskipun kondisi cahaya minim, saya lebih cenderung menggunakan cahaya alami, karena akan membuat foto lebih bermakna, sederhana. Foto ini sendiri diambil ketika saya telah selesai melakukan persembahyangan di salah satu pura di kampung saya. Data foto: f/1.8, ISO 3200, 1/20.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Have You Read my Article? Don't Forget to Give Some Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner

Banner

Banner

iugiu

Banner

Pages

Blogger templates

test

Blogger templates

Photobucket

Banner

Banner

Blogroll