Senyum Gadis itu Bernama Ungga

http://i175.photobucket.com/albums/w124/parloveg3/Photograph%20for%20Blog/ungga-manis-1.jpg

Terkadang satu foto yang baik dihasilkan dari sekian kali jepret, dan bisa juga terlahir dari ketidaksengajaan. Sore hari ketika anak-anak bermain di gang kecil depan rumah saya, membuat keinginan untuk mengabadikan keceriaan mereka muncul begitu saja. Anak kecil ini merupakan salah satu 'korban' saya, dengan polosnya saya minta dia untuk berpose, tersenyum dan saya pun menekan shutter speed kamera. Dari sekian banyak foto, inilah yang terbaik menurut saya.
Foto ini diambil dengan menggunakan format RAW, kemudian di convert menjadi JPEG dan saya olah di Photoshop untuk memberikan hasil toning yang sesuai. Kebetulan saat mengedit foto ini saya menemukan satu tutorial toning color untuk membuat efek vintage pada foto. Tak hanya berhenti di satu tutorial, saya mencoba mengeksplorasi editing tonal dengan menggunakan curve di Photoshop hingga akhirnya saya merasa menemukan tone yang tepat untuk foto ini. Selamat menikmati.
Data Teknis Foto: ISO 200, F/1.8, 1/300

Related Articles

2 komentar:

  1. senyum manis bocah kecil
    senyum penuh ekspresi kebebasan
    senyum yang tidak dibuat buat
    senyuman manis gadis kecil
    senyuman yang membuat hati kita tenang
    senyum gadis bernama ungga

    BalasHapus
  2. trima kasih atas apresiasinya bos ;)
    dan juga sebuah puisi yang manis...

    BalasHapus

Have You Read my Article? Don't Forget to Give Some Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner

Banner

Banner

iugiu

Banner

Pages

Blogger templates

test

Blogger templates

Photobucket

Banner

Banner

Blogroll