Menatap Masa Depanku

Photograph,Snapshot,Human,Model

Salah satu jenis fotografi yang membuat saya selalu tertantang adalah candid atau snapshot orang menyebutnya. Benar-benar harus tepat waktu, tepat setting, dan tepat tempat. Menurut saya ketiga aspek tersebut memiliki peranan yang vital, sebab momen-momen tertentu yang bisa ditangkap oleh mata kita berlalu sangat cepat. Sekali saja mata kita 'lalai' melihat momen yang bagus, maka lewatlah sudah momen tersebut. Begitu juga dengan setting pada kamera kita, kelihaian dalam me-metering kondisi disekitar penting sebab jika sampai kita salah mengatur diafragma, kecepatan rana, dll maka foto yang seharusnya punya nilai jual tinggi pun akan hilang begitu saja. Seperti dalam foto ini, saya mengambilnya dari sudut yang agak sempit karena saat itu kondisi pura tempat saya jeprat-jepret sedang penuh sesak dan minim sekali ada tempat yang lega untuk bisa benar-benar mengeksplorasi angle gambar. Namun untungnya, saya tidak melewatkan satu momen dari anak kecil yang sedang digendong kakeknya tersebut. Pandangannya tajam menatap ke arah masa depan, seolah si kecil tersebut sedang menatap dan berharap pada masa depannya kelak. Data teknis Foto: Aperture: f/6.3, Exposure time: 1/80, ISO: 250, Canon EOS 500D

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Have You Read my Article? Don't Forget to Give Some Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner

Banner

Banner

iugiu

Banner

Pages

Blogger templates

test

Blogger templates

Photobucket

Banner

Banner

Blogroll