Tatap Penuh Harap Seorang Penari Rejang

Photograph,Snapshot,Human

Satu lagi foto candid yang saya posting kali ini. Sebuah foto yang saya ambil bulan lalu ketika upacara Puncak Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem di kampung saya (selat, karangasem). Saat itu para penari rejang akan segera tampil sebagai pengisi upacara yang sedang berlangsung. Mereka berbaris cukup rapi, dengan perasaan sedikit cemas menunggu waktu tampil, dan saya manfaatkan momen baik tersebut. Dari beberapa kali jepret, jadilah foto yang satu ini. Dan untuk menjadi seperti yang terlihat seperti foto diatas, saya melakukan beberapa editing dengan menggunakan Photoshop. Pertama membuat foto menjadi hitam putih, kemudian mengisolasi objek yang menjadi fokus dalam foto ini, ditambah penambahan efek blur agar bokeh yang dihasilkan lebih terasa, ya maklum karena lensa yang saya gunakan hanya lensa kit standar. Saya juga menambahkan kontras dan color balance agar warna dan tone'nya lebih asik. Data teknis foto: Aperture: f/4.5, Exposure Time: 1/100, ISO: 100, Canon EOS 500D with EF-S 18-55mm IS

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Have You Read my Article? Don't Forget to Give Some Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner

Banner

Banner

iugiu

Banner

Pages

Blogger templates

test

Blogger templates

Photobucket

Banner

Banner

Blogroll